Selamat Datang di Agytama.Blogspot.com Komentar Anda Sangat Membantu Perkembangan Blog Ini :D

Membuat Antivirus di Flashdisk

Membuat Antivirus di dalam Flashdisk | Tips Komputer – Selain Hardisk, media penyimpanan data lain yang sering kita gunakan adalah USB Flash Drive atau yang lebih akrab kita kenal dengan nama Flashdisk.

          Flashdisk merupakan sebuah removable media storage yang sangat bagus dibandingkan CD/DVD, karena disamping lebih praktis alat ini juga gampang dibawa kemana saja (portable). Namun disamping kelebihannya, alat ini juga memiliki kekurangan.
USB Flash Drive juga merupakan media favorit yang digunakan virus/ malware/ program jahat lainnya untuk menyebarkan terrornya, karena jika kita mecolokkan USB ke sebuah komputer yang sudah terinfeksi sebuah virus (terutama virus yang tergolong aktif), maka dengan sendirinya virus tersebut akan menanamkan sebuah bibit virus ke dalam USB tersebut yang akan segera berjalan ketika pertama kali dicolokkan lagi ke komputer yang lain. Hiii, begitulah, sentuh langsung kena dech..
Nah supaya sobat bisa menangkal serangan virus yang giat ini, dan menjaga Flashdisk tetap sehat bugar. Sobat bisa membuat sendiri proteksi atau Antivirus di dalam Flashdisk. Beberapa langkah yang bisa sobat lakukan:
Pertama sobat harus mempersiapkan antivirus yang akan digunakan di dalam USB FlashDisk. Usahakan yang ukuran filenya kecil, supaya kinerja USB sobat sendiri gak terganggu, contohnya pcmav, ansav dan antivirus lokal lainnya.
Untuk pembuatannya ikuti langkah-langah berikut:
1.Buka Notepad dan ketikkan list sebagai berikut:
   [AutoRun]
   open=namaantivirus.exe
   shellexecute=namaantivirus.exe
   shell\Scan pakai alit antivirus!!!\command=namaantivirus.exe
   shell=Scan pakai alit antivirus!!! 
2.Save dengan nama “autorun.inf”(tanpa tanda kutip) di Fashdisk sobat. sekarang tinggal     sobat      copy aja antivirus yang mau kita masukin ke FlashDisk..!!! Tapi perlu di ingat kalau di copy jangan di dalam folder, langsung di root FlashDisk saja OK. Selesai sobat..
Kalo mau scan virus tinggal double click saja drive flashdisk kita!! kalo kita klik kanan drive flashdisk nya bakalan ada tambahan kata di atas kata AUTOPLAY.
Selain membuat antivirus di dalam Flashdisk secara manual diatas, ada cara praktis lainnya. Sobat dapat mencoba Antivirus lokal buatan anak negeri, tenang aj ada versi gratisnya koq… namanya SMADAV. Antivirus ini tergolong cerdas karena begitu diinstal di komputer sobat, Antivirus ini secara otomatis membuat proteksi dan melakukan scan otomatis begitu Flasdisk dicolok ke komputer. Untuk menikmati fasilitas (free) ini, lakukan setting pada smadav seperti pada gambar dibawah.
Demikianlah artikel tentang Membuat Antivirus di dalam Flashdisk

setting smadav


~ SELAMAT MENCOBA ~

1 comment

24 April 2015 pukul 02.00

thanks a lot for the info,, very useful and add insight ...

http://goo.gl/gw5upz3

Posting Komentar - Back to Content